Jelang Hari Raya Idhul Adha 1438 H Walikota Jakarta Utara Terjunkan Tim Pengawas Kesehatan Hewan

0
579

Walikota Jakarta Utara melepaskan Petugas Pemeriksa Hewan Dan Daging Kurban di halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara Kamis, 31 Agustus 2017.

beritasiber.net – Jakarta, Satu hari menjelang  Hari Raya Idul Adha 2017 atau 10 Zulhijah yang  jatuh pada Jumat, 1 September 2017.Walikota Jakarta Utara melepaskan Petugas Pemeriksa Hewan Dan Daging Kurban di halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara Kamis, 31 Agustus 2017.

Kasudin KPKP Jakarta Utara Rita Nurmala melaporkan,” Ada sebanyak 123 orang petugas yang akan melaksanakan pemeriksaan hewan dan daging kurban, 5 orang dokter hewan, 68 praktisi kesehatan, dan 50 orang relawan dari fakultas kedokteran hewan IPB. Petugas akan menyebar ke 168 titik dalam 5 wilayah kecamatan. Semua petuigas akan membantu  melayani pemeriksaan hewan dan daging kurban agar terjamin kesehatannya,” Paparnya.

Dalam sambutannya Husein Murad Walikota Jakarta Utara memberikan pesan kepada jajarannya bahwa pelayanan terhadap masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap  kesehatan  hewan dan daging kurban merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun  ketika merayakan Hari Raya Idhul Kurban sehingga harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Seperti kita tahu bahwa  melakukan pengawasan terhadap kesehatan hewan dan daging korban merupakan kerja rutin setiap kita menyelenggarakan  Hari  raya Idhul Kurban setiap tahunnya. Kasudin KPKP melakukan pengawasan peredaran penjualan hewan dan kesehatannya serta dalam proses pemotongannya agar sesuai dengan ketentuan (syar’ie), dan  Satpol  PP membantu mengawasi  ketertiban setiap  lokasi perdagangan dan kebersihannya. Pelayan terhadap publik agar dapat terjamin bagi masyarakat untuk dapat mengkonsumsi daging yang aman dan sehat,”Terang Walikota Jakarta Utara Husein Murad.

“Saya menghimbau kepada masyarakat juga agar tetap menjaga agar setelah kegiatan pemotongan hewan dan pembagian daging kurban supaya tetap menjaga kebersihan lingkungannya. Bahwa penyelenggaraan Hari Raya Kurban merupakan kepentingan kita semua yang sepatutnyalah didukung agar berjalan dengan aman, sehat, tertib dan lancar,”Pungkasnya.

Sampai  dengan berita ini dilansir, di wilayah Jakarta Utara tidak ditemukan hewan kurban yang bermasalah dalam kesehatannya, apabila ada hewan yang disinyalir tidak sehat maka akan segera dikarantina, demikian juga untuk usia hewan yang belum layak potong.

(Dharma/Diana/Koko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here