Beritasiber, Rawon Manten dan Ibu Ibu Pelukis BUMN Akan Gelar Pameran Amal Untuk Anak Yatim Dan Dhuafa

0
175
Beritasiber, Rawon Manten dan Ibu Ibu Pelukis BUMN Akan Gelar Pameran Amal Untuk Anak Yatim Dan Dhuafa

Beritasiber.net – Jakarta, PRAHARA Pandemi Covid 19 masih menghantui kehidupan masyarakat di Indonesia. Semua sector kehidupan dihantam habis habisan. Kehidupan ekonomi, sosial, politik, pariwisata, agama, kebudayaan, dan kesenian terengah engah bertahan hidup dengan tersengal sengal dan banyak pula korban yang sudah bergelimpangan.

Kenyataan hidup berdampingan bersama virus covid 19 tak bisa terelakkan. Perlu upaya upaya kreatif untuk mulai hidup bersama pandemic yang kita tidak tahu kapan berakhirnya. Kehidupan terus berjalan dalam suasana disruptif yang berkepanjangan. Bagaimana menyiasati hidup berdampingan dengan pandemic yang mematikan ini ?

Menurut Kaisar Nuno Pelukis dan Pemilik usaha kuliner Rawon Manten Jatinegara Jakarta Timur bahwa semuanya harus dikembalikan dengan mengedepankan RASA sebagai pedoman tertinggi kehidupan. Rasa lah yang akan memimpin kita keluar dari pandemic ini.

Dalam rapat koordinasi perencanaan kegiatan Pameran Nuno mengatakan,”Rasa yang dilatih secara tekun akan menjadikan manusia “peka” terhadap kehendak alam semesta (Lantip ing Pangraita), bukan dengan mengedepankan olah pikir. Rasa akan menyelaraskan kembali kehidupan. Dalam situasi disrupsi oleh pandemic, kita kembali diajarkan untuk mengolah rasa. Rasa memberikan kita kemampuan untuk peka dan peduli kepada sesama. Dalam situasi pandemic, kita wajib menerapkan protocol kesehatan secara ketat dalam semua bidang, selain untuk melindungi diri kita juga untuk melindungi sesama.”Ungkapnya di Kuliner Rawon Manten Jatinegara Jakarta Timur (Rabu, 05 Mei 2021)

Mustaan jurnalis senior beritasiber juga mengatakan,”Saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Ramadhan merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah Swt. Di bulan ini Allah melimpahkan berkah, rahmat dan ampunan-Nya bagi siapa yang menyambut dan memuliakan bulan Ramadhan ini dengan berpuasa diiringi keikhlasan dan dengan mengharap ridha Allah Swt semata. Di bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan-Nya mari kita sama-sama berlomba-lomba dalam mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang dapat mendekatkan diri kepada Allah Swt. Situasi dan kondisi masyarakat pada bulan Ramadhan 1442 H tahun ini kita masih terdampak buruk dari sisi ekonomi dan sosial. Menjelang hari raya Idul Fitri ini masih banyak masyarakat apalagi anak anak yatim dan dhuafa yang memerlukan bantuan kita. Rasa menuntun kita untuk peduli kepada kesulitan mereka.” Ujarnya.

Bambang Ermansyah Saragih, Pemimpin Perusahaan Beritasiber.net menambahkan,”Secara kongkrit, Kami tergerak untuk mengadakan kegiatan amal di bulan Suci Ramadhan 1442 ini untuk membantu anak anak yatim dan dhuafa dengan memberikan mereka santunan. Dan menggugah kesadaran masyarakat untuk tetap berkesenian dan beramal. Untuk itu mari kita realisasikan kegiatan amal ini, semoga apa yang kita lakukan juga menginspirasi orang lain untuk bergabung peduli kepada sesame kita,” Sambungnya penuh semangat.

Kepala biro beritasiber.net Jakarta Utara Koko Sudarwoko yang ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan sudah menyiapkan kerangka kegiatan. Dia mengatakan,” Untuk merealisasikan kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa ini, kami akan menyelenggarakan PAMERAN LUKISAN yang akan diadakan oleh IBU IBU PELUKIS BUMN UNTUK PENGGALANGAN DONASI SANTUNAN ANAK YATIM PADA RAMADHAN 1442 H BERSAMA RAWON MANTEN DAN BERITASIBER dengan

TEMA :

“MELUKIS AMAL DI TENGAH PANDEMI COVID 19 PADA BULAN SUCI RAMADHAN 1442 UNTUK ANAK YATIM DAN DHUAFA”

Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dengan rencana kegiatan adalah sebagai berikut :

–           Hari Jumat, 7 Mei 2021 Pameran akan dibuka dengan WEBMINAR bersama Dinas Kesehatan yang akan membahas Pameran, Berkesenian, dan Berusaha di tengah Pandemi dengan Tetap Menjaga Kesehatan, tujuannya adalah mensosialisasikan bahwa PEMERINTAH  tidak melarang orang berusaha (berjualan/kuliner) bahkan berkesenian dibawah supervisi Dinas Kesehatan dilanjutkan dengan menggelar PAMERAN LUKISAN.

–           Hari Sabtu, 8 Mei 2021 akan digelar DEMO MELUKIS oleh Ibu Ibu Jajaran BUMN dan LELANG LUKISAN untuk Amal.

–           Hari Minggu Sore diadakan kegiatan penutup yaitu Santunan Anak Yatim dan Dhuafa serta berbuka bersama dengagai berin susunan acara sebagai berikut :

         Pembukaan

         Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an

         Sambutan Pemimpin Umum Beritasiber

         Sambutan Perwakilan Donatur

         Tauziah : Ust. Saeful Malik

         Santunan Anak yatim

         Kultum dan Pemcaan Doa : Ust. Rosidi, S. Ag.

         Buka Puasa Bersama

         Ramah Tamah.

 

Semoga seluruh niat yang tulus dari panitia penyelenggara Pameran ini menjadi pemicu semnagat untuk terus berkarya dan berbagi kepada sesama.

Rapat diakhiri dengan harapan agar esok semua rencana berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here